Saturday, August 7, 2010

Kesetiaan

Morning guys,
Bro & Sista semua pada dasarnya sudah mengetahui apa yang saya maksud mengenai kesetiaan. Menurut kalian apa sih hasil yang kita dapatkan dari sebuah kesetiaan pada pelbagai bidang kehidupan. Seperti, percintaan, pekerjaan, atau yang paling hakiki adalah kesetiaan akan apa yang bro and sista sendiri yakini. Ada pepatah bijak mengatakan suatu hal akan indah pada waktunya. Atau dikuliah gw dulu bilang "Semua ada waktunya geng". Dari hal itu bisa kita lihat bahwa ada rentang antara start setia dengan indah pada waktunya, dimana akhir dari kesetiaan akan menuju pada suatu hal yang indah pada waktunya.
Sejatinya sebuah kesetiaan menuntut suatu pemikiran dan tenaga yang ekstra untuk menjaganya (ketahanan)n yang didukung dengan daya konsentrasi yang tinggi dan stabil. berbicara mengenai kesetiaan artinya berbicara mengenai pengorbanan diri. Dimana ada suatu hal yang dikorbankan untuk layak mendapatkan hal yang lain. Namun, terkadang kita kurang begitu mengerti mengenai hasil dr kesetiaan tersebut sehingga secara tak sadar kita melakukan aktivitas kita hanya sebatas pandangan masa kini dan terlintas masa depan tapi kemudian padam seiring banyaknya cabgn hidup kita.
Disini gw mau berbagi mengenai arti setia itu sendiri serta pengalaman sebuah kesetiaan yang gw alami. Awal dari sebuah kesetiaan adalah keyakinan atau kepercayaan akan suatu hal. Misal kita mulai percaya pada seseorang yang mungkin adalah jodoh kita. Perasaan yakin tersebut menjadi akar timbulnya sebuah perasaan untuk menjaganya dan tak mau kehilangannya. Inilah awal sebuah kesetiaan itu timbul. Pernah suatu ketika, sepasang kekasih menjalin sebuah ikatan dalam sebuah pacaran. Pacaran tersebut berlangsung 2 tahun. Dalam masa tersebut sang wanita yang notabene lebih muda (kuliah), yang hidupnya merasa ingin senang yg memang fokusnya belum tertuju pada Tujuan akhir hidupnya merasa bahwa kesetiaan merupakan hal yang tidak penting.

No comments:

Post a Comment